Saturday, April 23, 2005

Sabar

Satu minggu terakhir ini,ada aja peristiwa yang memancing kesabaranku,mulai dari tingkah ketiga jagoanku yang bikin gemes sampe masalah internet yang ngga bisa diakses dua hari ini,hiiiiiiih gemes bener untung "YM"nya ngga ikut- ikutan error jadi masih bisa ceting sama yayang.
Sambil nunggu yayang online kulihat ummi disebrang sana lagi available statusnya wah sapa dulu ah apa kabar dia hari ini ,wah ternyata beliau lagi nulis katanya hmmm ditunggu yah puang karya-karyanya (wink). Selain menanyakan kabar masing-masing,ku tumpahkan kekesalanku sama dia,mulai kemaren internetnya sama sekali ngga jalan,ngga bisa liat imel,dll kataku ,eeeeh de...deh puang di sebrang sana hanya tersenyum dan berkata sabar ki naaah ,aduh nyes rasanya hati ini baca jawaban dia terasa lapang dada ini.

Sambil merenung mengingat kejadian demi kejadian ,apakah aku sudah bersabar hari ini? hmmm rasanya belum,karena hati ini masih mengeluh,mulut ini masih terlontar rasa kesal..Ya Allah ampuni hamba yang tidak bersyukur akan nikmatMu .

Anak-anak sdh tertidur,ku buka kembali buku la tahzan yang dibeli yayangku sebelum beliau berangkat,ku baca kembali tentang sabar.
Subhanallah ternyata sabar itu indah,Kemenangan itu sesungguhnya akan datang bersama dengan kesabaran,jalan keluar datang bersama kesulitan dan dalam setiap kesulitan itu ada kemudahan maka bersabarlah karena Allah dan sebaik orang yang sabar adalah kesabaran orang yang yakin akan datangnya kemudahan,mengetahui tempat kembali yang baik,mengharap pahala dan senang mengingkari kejahatan.

Alhamdulillah kalimat -kalimat diatas tambah menyejukkan jiwaku,semakin kerdil hati ini mengingat hal-hal yang kecil yang tidak pantas ku mengeluh ,tidak ada seujung kukupun dibandingkan penderitaan saudara-saudaraku yang di timpa musibah di aceh dan ditempat-tempat yang lain .Masih pantas kah ku menngeluh!!!!

makasih buat sahabatku yang mengingatkanku atas kesabaran dan buat yayangku mari kita songsong hari depan kita dengan optimis, insya Allah sayang dengan kesabaran dan ikhtiar kita raih kemenangan ...amiin

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

waaah, kok masalahnya sama puang? e de deh,malunya tu saya. Saya juga masih jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh dari sabar...:(

-ummi nida-

5:21 AM, April 26, 2005  
Anonymous Anonymous said...

Great work!
[url=http://fbadgtsq.com/hvrt/gngw.html]My homepage[/url] | [url=http://ontkhvxq.com/tszk/cxbh.html]Cool site[/url]

11:13 PM, September 17, 2006  
Anonymous Anonymous said...

Great work!
http://fbadgtsq.com/hvrt/gngw.html | http://nhvyjcyu.com/nlhe/nhxb.html

11:16 PM, September 17, 2006  

Post a Comment

<< Home